Mesjid Raya Baiturrahman Nabawi-nya ACEH




IQBAL -  Mesjid Raya Baiturrahman Nabawi-nya ACEH

Mesjid Raya baiturrahman atau disingkat (MRB) terlihat berbeda jika dipandang. Keindahan langit-langit dunia terlihat begitu indah dan megah dihiasi payung-payung putih berlapis kuning di halaman MRB tersebut. Terasa bagaikan di Madinah Munawwarah, ya begitulah suara kekaguman yang terucap dari dalam hati yang teduh nan syahdu di bawah naungan payung-payung yang berdiri tegak di sepanjang halaman MRB, bagaimana tidak , desain maupun tampilan yang terlihat dari berbagai sisi mesjid hampir persis sama seperti mesjid Nabawi di kota madinah, Saudi Arabia.
Setelah melalui proses pengerjaaan renovasi sejak 2015, kini Masjid Raya Baiturrahman, yang terletak di Banda Aceh telah diresmikan dan berjuta wajah datang mengunjungi pusat Kota Provinsi Aceh tersebut.

Sangat luara biasa bukan? Kota madinah yang selama ini jauh dari pandangan mata seakan kini terasa dekat dengan kita. Suasana tersebut begitu amat terasa dalam batin setiap pengunjung tidak terkecuali warga Aceh itu sendiri. Ditambah lagi pada pekarangan mesjid terdapat 30 pohon kurma, hiasan lampu, ruang parkir bawah tanah. Semoga Perombakan ini sendiri diharapkan menjadikan Masjid Raya Baiturrahman tak sebatas sebagai tempat ibadah, tapi juga pusat kajian Islam di Aceh dan Indonesia.

Mesjid Raya Baiturrahman Nabawi-nya ACEH Mesjid Raya Baiturrahman Nabawi-nya ACEH Reviewed by IQBAL MAULANA on June 08, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.