Kampus Impian- 'terbaik itu mahal" TERBAIK ITU MAHAL


Tema = Ubudiyah Kampus Impian                                                                                                                                                                   
                                              TERBAIK ITU MAHAL

          Seiring bergulirnya waktu persaingan senantiasa bertambah sengit dan menantang. Khususnya
persaingan dalam bidang pendidikan, dikarenakan pendidikan merupakan faktor utama dari kecerdasan seseorang, baik itu mahasiswa, anak jalanan, maupun anak yang menuntut ilmu di dayah salafiah dimanapun mereka berada. Oleh sebab itu sudah menjadi suatu keharusan bagi setiap pengelola, khususnya di Universitas yang mengkoordinir para mahasiswa adalah seorang rektor. Seorang rektor wajib berinisiatif bagaimana caranya agar dapat menggaet hati para mahasiswa untuk mendaftarkan nama di Universitas mereka, serta berfikir bagaimana caranya supaya mampu mengubah, memperbaiki, bahkan memperbagus Universitas mereka dan berusaha lebih dalam merealisasikan ide-ide sehingga menjadi suatu usaha nyata untuk menjadikan Universitas tersebut sebagai kampus impian yang sangat di impi-impikan oleh banyak kalangan mahasiswa.
         Menurut cermat saya, sungguh begitu banyak Universitas swasta khususnya di Aceh yang kampusnya tersebut sangat patut untuk menjadi sebuah kampus impian, salah satunya adalah Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI), yang kampus tersebut sudah banyak menyandang penghargaan dan gelar yang luar biasa, seperti Indonesia Creative Figure of the Year 2014, Rumah sakit dengan pelayanan terbaik 2014, dan masih banyak lainnya, dan bahkan akhir-akhir ini juga rektor Universitas Ubudiyah Indonesia Marniati, M,Kes MA telah di nobatkan sebagai seorang tokoh Tcut Nyak Dhien dalam bidang pendidikan atau CND Award 2014, ini merupakan suatu gelar sebagai tanda kepercayaan rakyat Aceh kepada beliau untuk meneruskan cita-cita bangsa, sekaligus menunjukkan bahwa peran seorang wanita sangat berpengaruh dalam pembangunan dan pertumbuhan bibit baru dalam negeri. Saya rasa ini merupakan ajang berharga bagi seorang rektor perempuan yang satu-satunya di Aceh untuk unjuk gigi dalam hal mencerdaskan kader bangsa Indonesia di masa depan, khususnya di negeri Aceh ini, dengan sentuhan tangan halus seorang ibu dalam mendidik generasi bangsa ini, insya’Allah akan menjadi lebih baik dan terarah dikarenakan seorang wanita lebih peka terhadap ucapan dan keluh kesah mahasiswa.
      Kemudian saya menyarankan pada rektor bahwa Universitas Ubudiyah Indonesia harus bersungguh-sungguh dalam menjadi Universitas yang mendedikasikan kampus untuk melahirkan para ilmuan baru, seperti Peneliti, Hacker, dan lainnya, yang mahir dalam berbisnis dan tidak hanya mampu bekerja saja, namun juga mampu membuka lapangan kerja bagi masyarakat yang tidak mampu untuk sekolah, serta melahirkan kader amir dan amirah yang profesional dalam memimpin dan memajukan Aceh untuk masa depan. Apalagi pada tahun 2014 kemarin, UUI telah di kokohkan sebagai Universitas Swasta Terbaik nomer 4 se-sumatera. Ini merupakan awal yang bagus untuk rektor UUI, untuk lebih percaya diri, kemudian merancang kinerja yang lebih kreatif dan inovatif dalam mencerdaskan kader anak bangsa yang menetap di ujung Negara Indonesia yaitu pulau sumatera.
      Selain itu rektor Universitas Ubudiyah Indonesia Marniati, M,Kes MA juga memiliki misi World Class Cyber University, ini mahasiswa akan di fasilitiasi dengan berbagai kemudahan berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang terkoneksi dengan sistem informasi akademik (SIKAD) perkuliahan, seperti Kartu Rencana Studi (KRS) online, informasi perkuliahan online melalui media akses internet berbasis wifi dan sebagainya. Ini merupakan suatu metode yang sangat bagus bagi mahasiswa, dan para dosen tentunya, mereka tidak perlu lagi sibuk memikirkan perkara pengisian KRS, karena semua sudah serba online. Namun sekarang beban yang harus dipikul oleh mahasiswa UUI adalah belajar dan belajar yang disertai oleh praktek juga. Kemudian saya sebagai mahasiswa merasa, ini adalah suatu metode yang bagus dalam merangkul generasi muda yang baru menyelesaikan Sekolah Menegah Atas (SMA) dengan kapasitas kampus yang serba mudah dan memadai, akan menjadi suatu daya tarik agar mereka mau kuliah di Universitas Ubudiyah Indonesia.
      Dan menurut saya, ada beberapa hal yang menunjukkan bahwa Universitas Ubudiyah Indonesia ini layak menjadi sebuah kampus impian dimana kampus tersebut telah memiliki beberapa fakultas layaknya kampus lainnya, seperti FIKES, TEKNIK, FKIP, EKONOMI, FIKOM, dan HUKUM, yang mana didalamnya juga banyak terdapat prodi yang bermacam-macam.
        Selain itu rektor Universitas Ubudiyah Indonesia juga telah bekerja sama dengan Perusahaan Ponsel Lokal yang berada di China yaitu IMO Mobile untuk membuat sebuah Smartphone Android IMO S79 kemudian diberikan secara gratis kepada para mahasiswa Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) di tahun ajaran baru 2014 kemarin, dimana ponsel tersebut sudah terintegrasi dengan sistem akademik dan informasi kegiatan kemahasiswaan UUI yang meliputi pengisian KRS Online, Sistem Informasi Akademik, Tugas Akhir, Wisuda, dan lainnya.Ini merupakan suatu kebijakan yang bagus dari seorang rektor, dengan demikian akan sangat memudahkan para mahasiswa yang kurang mampu membeli hp Android, sehingga mahasiswa tersebut tidak ketinggalan akan berita-berita yang terupdate di sekitaran kampus dan luar kampus setiap minggunya. Selain itu Program Pemberian ponsel untuk para mahasiswa ini adalah misi untuk jangka panjang oleh Universitas Ubudiyah Indonesia dalam menjadi World Class Cyber University atau Kampus Cyber pada tahun 2025 dan menjadikan mahasiswa kreatif dan inovatif.
        Setelah itu Universitas Ubudiyah Indonesia juga memiliki perpustakaan dengan desain bagus dan bernuansa sejuk yang dihiasi air mancur dan lebih menarik pula dengan nama perpustakaan yang dipahat sehingga membuat mahasiswa terkagum dan berhasrat untuk belajar disana.Namun alangkah lebih bagusnya lagi apabila perpustakaan tersebut dilengkapi juga dengan buku-buku bacaan tentang keagamaan yang lebih banyak dan menyeimbangkan antara dunia dan akhirat, meskipun hanya sedikit mata kuliah tentang Keagamaan disana. Saya fikir ini sungguh membutuhkan perhatian khusus dari ibuk rektor untuk dapat memperbanyak buku agama serta memfasilitasi perpustakaan secara maksimal sehingga aroma islam senantiasa akan tercium di Universitas Ubudiyah Indonesia, dan otomatis Universitas Ubudiyah Indonesia akan menjadi kampus yang bernuansa islami yang terletak di tanah islami juga, yaitu serambi mekkah.
       Kemudian perpustakaan Universitas Ubudiyah Indonesia juga masih kurang akan koleksi buku paket pelajaran, sehingga menyebabkan banyak dari para mahasiswa Universitas Ubudiyah Indonesia malas mengunjungi perpustakaan sehingga memberanikan diri untuk mengkopi dari Google serta mengedit tugas mereka, seperti makalah, tugas harian, dengan tanpa adanya referensi yang lengkap dari buku pelajaran yang mereka perlukan, ini akan menyebabkan para mahasiswa tidak leluasa dalam berargument di karenakan tugas atau makalah mereka sudah siap di kumpulkan kepada dosen pengajar dan ini akan berefek pada mahasiswa yang lemah dalam berfikir dan tidak mampu mengkritisi.
       Selain itu Universitas Ubudiyah Indonesia juga mempunyai sebuah rumah sakit sendiri yaitu Ubudiyah Hospital, dengan demikian mahasiswa Universitas Ubudiyah Indonesia tidak lagi harus PKL atau magang di RSU lainnya, dan secara otomatis menjadi suatu kemudahan bagi rektor untuk memantau langsung kesungguhan mahasiswanya dalam belajar, apakah akan ada bunga-bunga bangsa yang akan tumbuh dan mekar dalam beberapa tahun ke depan di Universitas Ubudiyah Indonesia.
     Kemudian saya melihat bahwa Universitas Ubudiyah Indonesia sudah sangat bagus, baik dari para Dosen, Security, dan bahkan Staf Akademik pun mereka sudah sangat solid dalam berpakaian dan bekerja, mungkin ini bagian yang sepele tapi menurut sudut pandang saya sebagai seorang mahasiswa, ini merupakan suatu hal yang pastinya akan menjadi sorotan masyarakat karena masyarakat merupakan titik awal atau pengantar yang membawa nama UUI dikenal yang dilatar belakangi oleh awak media yang dapat meluncurkan nama Universitas Ubudiyah Indonesia di berbagai pasang mata yang melihat dan telinga yang mendengar, khususnya orang tua dalam menilai Universitas Ubudiyah Indonesia ini seperti apa, apakah layak bagi anak saya untuk belajar disana ataukah tidak.
      Selain itu, saya melihat di parkiran di Universitas Ubudiyah Indonesia telah tertata dan rapi, hal ini menjelaskan bahwa pihak rektorat sangat peduli terhadap berbagai tempat di kawasan kampusnya. Dan ini merupakan suatu hal yang harus dijaga, dan diteruskan menjadi suatu kedisiplinan mahasiswa dalam melakukan suatu hal agar senantiasa lebih rapi dan sistematis, dan Rektorat serta pihak aktivis kampus harus selalu saling sharing dalam membahas masalah perkembangan kampus hari ini dari berbagai sudut kampus.
      Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI), atau yang sekarang kita kenal dengan julukan Cyber University atau Kampus Cyber pada awal 2015 tengah mengadakan acara U-FLASD. U-FLASD adalah singkatan dari (Ubudiyah Festival Mahasiswa Desember). Acara tersebut telah dimulai sejak bulan desember 2014 kemarin, di kampus Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) telah mengadakan beberapa lomba salah satunya yaitu lomba Karangan Blog. Dan ini merupakan suatu moment bagus bagi mahasiswa UUI, dan saya menyarankan kepada Ibuk Rektor Marniati M,Kes,MA agar menghimbau para mahasiswanya untuk berpartisipasi dalam lomba Blog Kontest ini, dan menjadi Mahasiswa Online yang mengenal apa itu blog dan mengetahui tentang bagaimana cara mengelola blog, serta sering membuka informasi tentang lomba di internet yang terupdate, dan menjadi Mahasiswa Kreatif sehingga menjadi Mahasiswa Berprestasi, dan membuka wawasan juga menambahkan pengetahuan baru.
       Betapa besar harapan orang tua untuk melihat kesuksesan yang diraih oleh anak mereka, cucu mereka, di masa yang akan datang, semoga Universitas Ubudiyah Indonesia mampu berkontribusi dalam mencerdaskan anak bangsa dan semoga visi dan misi Universitas Ubudiyah Indonesia menjadikan diri sebagai Kampus Cyber berhasil terwujud dan selalu kokoh, serta mampu bersaing dengan berbagai mahasiswa lain, baik dalam negeri maupun di Kancah Internasional dengan prestasi yang gemilang dan luar biasa.


Nama : IQBAL MAULANA                                                      
Ttl :12 07 1995
Alamat :Lr.Bakti No.3
Tanjung Seulamat
No hp :082363667031
Kampus Impian- 'terbaik itu mahal" TERBAIK ITU MAHAL Kampus Impian- 'terbaik itu mahal"                                                                                                                                                                                                              TERBAIK ITU MAHAL Reviewed by IQBAL MAULANA on January 06, 2015 Rating: 5

103 comments:

  1. Subhanallah, (Y) tulisan anda sangat menarik dan kata-kata anda penuh motivasi

    ReplyDelete
  2. kata2 anda sangat membangun universitas , khususnya di aceh. ,, lanjutkan hobby menulis anda ,,,

    ReplyDelete
  3. bagus kata2nya,, cuman karangan cerpen kurang rapi , gag ada space nya

    ReplyDelete
  4. jurusan informatika bukan ? , gimana sih cara buat blog ?

    ReplyDelete
  5. bagi2 info lombanya lah ,, aku mau coba juga ,,,,

    ReplyDelete
  6. oh jurusan sastra ,, pantaslah pandai bercakap awak tu

    ReplyDelete
  7. Mantap.. Naek kuping pasti univ kq di bilang kek gtu. CCkckc.
    Kalau menang bagi2 ya.. saya 75% yang ngarang 25%.
    deal...ckckckc

    ReplyDelete
  8. good article boy
    go on ....

    ReplyDelete
  9. oooo di kampus apa ?
    oa, gimana sih cara buat blog ?

    ReplyDelete
  10. gampang kok cara buat nya ,,cuman di mintak password gmail aja.
    kaloe saya buat nya di blogger , punya saya blog gratisan tu,, hehe

    ReplyDelete
  11. bgus kali blognyaa,,
    temanya juga.. :D

    ReplyDelete
  12. yulis : haha terima kasih atas komentar anda

    ReplyDelete
  13. insya'ALLAH ya ,,, kaloe ada ksempatan saya ajarkan :)

    ReplyDelete
  14. iya broth,,,,,
    oa , ada lomba tentang laen nggak ?

    ReplyDelete
  15. ada , tapi bukan blog ,, jauh pun di jawa sana :)

    ReplyDelete
  16. semangat terus ,,
    tulisan anda sangat membangun iqbal ..

    ReplyDelete
  17. ooooo gimana caranya supaya kita tau lomba2 gitu bg ??

    ReplyDelete
  18. azhari sastrawan : terima kasih pak ,,,
    smga aja krangan ini menjadi bermanfaat dan smoga kampus2 di Aceh jadi lebih baik lagi ,,, dan mampu bersaing di kancah nasional dan internasional...

    ReplyDelete
  19. Sukna uzair : caranya gampang aja.
    buka aja di google dan langsung keluar disitu ... coba aja deh ..

    ReplyDelete
  20. good brother ,,,,
    go on ,,, dont give up before war

    ReplyDelete
  21. terus berkarya sobat ...
    jangan pantang menyerah ,,,,

    ReplyDelete
  22. IQBAL MAULANA : terima kasih sob ,,smngat terusss yaaa
    semoga kamu juara nya

    ReplyDelete
  23. IQBAL MAULANA : terima kasih sob ,,smngat terusss yaaa
    semoga kamu juara nya

    ReplyDelete
  24. azhari : terima kasih pak ..
    doakan saya ya , hehe

    ReplyDelete
  25. azhari : terima kasih pak ..
    doakan saya ya , hehe

    ReplyDelete
  26. riski onaldi : oke broe ,,,,
    trima kasih banyak

    ReplyDelete
  27. sukna uzair : AAAmiiiiiinnnnn
    terima kasih ya ,,,,
    anda juga sukses selalu ..

    ReplyDelete
  28. jangan kalah sebelum berperang..
    terus semangat ya :)

    ReplyDelete
  29. semoga jadi penulis terkenal nantinya

    ReplyDelete
  30. khairuman : terima kasih semangatnya kawan :)

    ReplyDelete
  31. agustiadi : , oke saya akan selalu semangat haha :D
    AAAAAAAAmmmiiiiiiiin , terima kasih bung agus :)

    ReplyDelete
  32. ngomong-ngomong dapat dari mana tu lomba...

    ReplyDelete
  33. oo iqbal kuliah di ubudiyah juga ya...

    ReplyDelete
  34. wali daini : tidak brother ,,
    saya bukan di ubudiyah tapi di uin Ar-raniry :)

    ReplyDelete
  35. oo
    iqbal sering ikut lomba di campus ya...

    ReplyDelete
  36. gak juga sih ,, cuman kaloe yang menarik aja baru saya ikut. dan yg saya bisa , hehe

    ReplyDelete
  37. gak juga sih ,, cuman kaloe yang menarik aja baru saya ikut. dan yg saya bisa , hehe

    ReplyDelete
  38. cara menjadi penulis yang handal...

    ReplyDelete
  39. emm , gimana ya , soalnya saya juga baru mulai suka menulis ,,

    ReplyDelete
  40. ajarkan apa yang iqbal tau tentang seorang penulis...

    ReplyDelete
  41. ooo ,, boleh2 ,, saya senang sekali berbagi ilmu ,, :) mskipun blum bnyak tahu ,,

    ReplyDelete
  42. oke :) ,, disaat menulis anda harus berfikir bahwa anda adalah seorang penulis yang hebat dan terkenal

    ReplyDelete
  43. emm caranya , ya
    kamu anggap aja kamu bisa nulis ,, terus sering2 ikut seminar ..
    kemudian sering baca novel, atau cerpen best seller :)

    ReplyDelete
  44. dah berapa lama ikut lomba seperti ini

    ReplyDelete
  45. dah berapa lama ikut lomba seperti ini

    ReplyDelete
  46. oke terima kasih ya sudah bagi tau saya...

    ReplyDelete
  47. oke sama2 brother ,,, suksese slalu ya :)

    ReplyDelete
  48. kamu harus sering ikut lomba juga sob , sebagai pembuktian bahwa kamu sudah bisa menulis , hehe :)

    ReplyDelete
  49. riski onaldi : belum lama sob , baru- baru aja ni :)

    ReplyDelete
  50. ada beberapa kali ,,
    untuk tahap awal sobat

    ReplyDelete
  51. oh yayabagus itu ,,
    sekalian cari uang sampengan ya nggak brother ???

    ReplyDelete
  52. ada lomba baru ni tentang alzheimer ,,,

    ReplyDelete
  53. riski onaldi : iya sobat , apalagi kita mahasiswa ,, uang sering melarat, haha

    ReplyDelete
  54. haha ,, gue suka banget kata2 loe haha

    ReplyDelete
  55. oh ya , blog juga ya ? , alzheimer itu apa ya ?

    ReplyDelete
  56. iya ,, tentang penyakit pelupa saudara iqbal ...

    ReplyDelete
  57. sukna uzair : oo gitu , di website apa tu ?
    kamu udah kirem karangan nya ?

    ReplyDelete
  58. riski onaldi : haha ,, ya begitulah brother ,,

    ReplyDelete
  59. buka aja lomba alzheimer ,, pasti keluar :)

    ReplyDelete
  60. haha yaya (y) keren sobat :)
    terus berkarya

    ReplyDelete
  61. sukna uzair , : lomba dimana tu ?
    siapa yang buat ?

    ReplyDelete
  62. sukna uzair , : lomba dimana tu ?
    siapa yang buat ?

    ReplyDelete
  63. riski onaladi : lomba blog di internet ,, cuman bukan di aceh , tapi di jawa qi :)

    ReplyDelete
  64. siti sukna : terima kasih ya infonya ,,
    saya tertarik untuk mengikuti lomba tersebut :)

    ReplyDelete
  65. sukna uzair : oh di interneet ,,,
    gak masalah mau di jawa atau di aceh ,, kebetulan saya juga dulunya orang jakarta :)

    ReplyDelete
  66. iqbal : ia , ikutlah lomba itu ,,
    kan kamu sendiri yang bilang dgan mengikuti lomba , kita bisa tau kita udah bisa nulis atau beleum :)

    ReplyDelete
  67. riski onaldi : oya , baguslah ,, berarti bisa bisa pulang ke kampung halaman ,,,
    oa skrang tinggal dimana qi ?

    ReplyDelete
  68. sukna uzair : ia , bener bangett tu ,, apalagi menang , kan lumanyan dapat uang dari keringat sendiri ..

    ReplyDelete
  69. sukna uzair : hehe ia , semoga aja ..
    itu kaloe menamg ,,
    dsekarang tinggal di rantau perapat sukna :)

    ReplyDelete
  70. kapan pengumuman lomba nya brother ??

    ReplyDelete

Powered by Blogger.